Saat Allah Naikkan Level Keunganmu, Maka Naikkanlah Level Sedekahmu, Agar Semakin Berkah Kehidupanmu

Tabel of Content [View]

Self reminder, ketika Allah menaikkan level keunganmu, maka naikkanlah level sedekahmu, bukan level kehidupanmu yang kamu naikkan, agar semakin berkah kehidupanmu.

Lagipula, saat keuanganmu bertambah, saat nikmatmu Allah tambahkan, sebenarnya disitulah nikmat orang lain ada padamu.

Artinya, saat kehidupanmu semakin baik, keunganmu bertambah melimpah, maka pastikan penuhilah kehidupan orang lain yang masih kurang dengan kerendahanmu memberi.


Semakin Kamu Bersedekah, Insyaallah Akan Allah Ridhoi dan Bertambah Kebaikan Untukmu
Dan apakah kamu tahu, semakin kamu bersedekah maka insyaallah Allah pun akan semakin ridho kepadamu, sehingga bertambah kebaikan-kebaikan untukmu.

Untuk itu, ketika Allah naikkan level nikmatmu, maka nikmatilah dengan penuh syukur agar sampai kapanpun kamu selalu bijaksana menggunakan apa yang sudah Allah takarkan.

Allah Senang Ketika Kamu Melakukan Sesuatu Karena-Nya, Maka Pastikan Kamu Ikhlas Ketika Bersedekah

Sungguh Allah senang ketika kamu melakukan sesuatu karena-Nya, Allah senang ketika kamu ringan tangan, maka pastikanlah kamu ikhlas ketika bersedekah.

Pastikan kamu ikhlas ketika memberikan hartamu kepada yang membutuhkan, karena semakin kamu ikhlas maka akan semakin melimpah ruah nikmat Allah kepadamu.

Berbagilah Dengan Orang yang Membutuhkan, Karena Dari Situlah Allah Akan Semakin Memenuhi Setiap Kebutuhanmu

Karenanya, saat Allah memberimu nikmat yang luar biasa, memberimu keberuntungan, maka hendaklah kamu berbagi dengan orang yang lebih membutuhkan, karena dari situlah Allah akan semakin memenuhi setiap kebutuhanmu.

Allah Selalu Maha Baik Dalam Membalas, Maka Pastikan Saat Kamu Memberi Ikhlas dan Legowo
Ingatla pula dengan baik, Allah selalu maha baik dalam membalas, Allah maha sempurna dalam menambahkan kebaikan, maka pastikan saat kamu memberi hatimu ikhlas dan legowo.

Kamu harus memastikan tidak ada rasa apapun dalam hatimu, selain bersyukur, ikhlas, dan bahagia saat memberi.

Intinya, benar-benar hadapkanlah hatimu kepada Allah saat memberi, agar Allah menambahkan lagi keberkahan dalam hodupmu.

Percayalah, Nanti Kamu Akan Mendapatkan Ganti yang Luar Biasa Dari Allah, Tatkala Kamu Memberi Dengan Begitu Pasrah

Lalu percayalah, nanti kamu akan mendapatkan ganti yang luar biasa dari Allah, akan mendapatkan nikmat yang berkali-kali lipat dari Allah, tatkala kamu memberi nikmat dengan hati yang begitu pasrah.

Jangan sampai seperti ini, Allah memberimu nikmat yang luar biasa banyaknya, tapi kamu malah tinggikan gaya hidupmu, dan tidak lupa membusungkan dada semakin sombong serta petantang-petenteng. Na’udzubillah